Titik nol kilometer

By | Desember 22, 2018

Salah satu tempat di Yogya yang sangat fenomenal berikutnya adalah titik nol kilometer. Titik nol kilometer merupakan salah satu dari kawasan wisata di daerah Yogyakarta yang memiliki suasana yang sangat menyenangkan harus anda datangi. Bayangkan saja hampir setiap harinya kawasan ini dipadati oleh pengunjung-pengunjung baik itu muda ataupun tua mereka semua teramat menikmati aktivitas yang terdapat di kawasan ini.

Selain itu juga kemungkinan yang paling sering terjadi adalah karena lokasinya yang begitu strategis dimana dikelilingi oleh loji-loji ataupun bangunan tua dengan gaya kolonial, akan menjadikan kawasan Nol Kilometer Yogyakarta menjadi salah satu tempat untuk nongkrong nya anak-anak muda Yogyakarta. Selain hal tersebut memang banyak sekali hal menarik lainnya yang bisa anda lakukan di Titik Nol Kilometer Yogyakarta.

Titik nol kilometer

  1. Kunjungi museum benteng Vredeburg sehingga anda bisa belajar sejarah perjuangan para pahlawan indonesia di Yogyakarta

Tentu lokasi ini tidak jauh dari lokasi nol km, Benteng Vredeburg merupakan salah satu benteng yang sekarang ini menjadi museum yang memiliki sejarah yang sangat mendalam terutama di kawasan tersebut. Dari dulu memang benteng ini sering kali dikenal dengan Loji Besar, namun kini benteng ini dijadikan sebuah meseum yang di dalamnya terdapat pameran seperti koleksi yang sangat unik hanya ada di tempat ini.

Adapun koleksi yang paling bersejarah lainnya yang menjadi saksi terhadap sejarah perjuangan kemerdekaan RI seperti senjata, lembaran surat kabar era zaman perjuangan, pakaian pejuang, selain itu berbagai diorama yang akan menceritakan kisah tentang pahlawan dan juga para pejuang yang ada di Yogyakarta.

Selain itu juga benteng ini sampai dengan sekarang terawat dengan baik, bahkan kadang tempat ini juga dapat menjadi tempat berbagai acara yang bersifat lokal ataupun kuliner, jika anda sedang berada di Titik Nol Kilometer maka anda bisa mampir ke lokasi ini.

  1. Anda bisa berburu kuliner tradisional lengkap di sekitaran Titik Nol Kilometer Yogyakarta

Tentunya dengan jalan kaki di sekitaran jalan titik nol kilometer ini anda bisa berburu kuliner khas dan sangat banyak. Ada banyak sekali macam-macam pilihannya menyesuaikan dengan selera dan juga kantong anda, bagi anda yang kangen dengan gudeg Jogja maka bisa mencicipinya di sini.

  1. Anda juga bisa mampir di kawasan gembok cinta, pasanglah sebuah gembok dengan tulisan nama kalian dan pasangan kalian di gembok cinta maka anda akan langgeng sampai bertahun-tahun itulah mitos yang beredar.

Hal yang paling unik di kawasan Nol Kilomter adalah gembok cinta dimana sebuah tempat yang berguna untuk mengunci gembok cinta anda sendiri. Anda perlu tahu jika lokasi sangat berdekatan berada di depan Gedung Agung. Gembok cinta merupakan sebuah karya seni yang berbentuk hati terbuat dari besi yang sangat unik.

  1. Anda Bisa Menikmati Romansa Pada Sore Hari Di Yogyakarta Di Bangku yang Ada Di Sekitaran Bangku Di Sekitaran Nol Kilometer Yogyakarta

Nongkrong di bangku sekitaran kawasan ini memang sangat asyik anda bisa berfoto ria, mengebrol bersama sanak family atau pacar anda. Ngobrol sambil menikmati makanan has Yogya atau secangkir kopi yang panas tentu akan lebih asyik lagi. Makanan seperti sate juga tersedia dijual oleh pedagang keliling yang berada di sekitaran sana. Selain itu ditambah dengan beberapa pertunjukan-pertunjukan beberapa pengamen jalanan dengan suara alat musik mereka yang indah dan suara merdu nya mereka.

Datang ke tempat ini sendiri anda tidak perlu repot repot jika anda merupakan wisatawan asing, anda bisa Rental mobil di Jogja sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *